HIMPUNAN MAHASISWA HUBUNGAN INTERNASIONAL UNIVERSITAS PERTAMINA

Himpunan Mahasiswa Hubungan Internasional Universitas Pertamina (HMHI UP) merupakan organisasi kemahasiswaan yang mewadahi aspirasi dan kegiatan mahasiswa Hubungan Internasional Universitas Pertamina, dalam naungan Fakultas Komunikasi dan Diplomasi, serta Program Studi Hubungan Internasional Universitas Pertamina. HMHI UP disahkan sebagai organisasi kemahasiswaan sejak 22 Maret 2018. HMHI-UP memiliki visi menjadi komunitas akademik maupun non-akademik yang berasaskan nilai persatuan dan kekeluargaan dengan berlandaskan iman dan takwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. HMHI UP memiliki tiga misi utama.

Pertama, merangkul dan melibatkan seluruh mahasiswa Program Studi Hubungan Internasional Universitas Pertamina untuk berkontribusi dalam program- program kerja yang telah disusun oleh HMHI UP dengan rasa tanggung jawab dan transparansi.

Kedua, menciptakan lingkungan pembelajaran dan pendidikan yang kondusif serta berkualitas secara berkelanjutan dan relevan dengan perkembangan disiplin ilmu Hubungan Internasional dan bidang energi, serta disiplin ilmu lain pada umumnya.

Ketiga, membangun jaringan internal dan eksternal yang erat, komunikatif dan berkelanjutan.

Organisasi HIMA HI

Universitas Pertamina 2018

Organisasi HMHI UP dipimpin oleh ketua dan wakil ketua dengan dibantu oleh staf khusus (emissary) dan beberapa kementerian seperti: Kementerian Sekretariat (Secretariat Council), Kementerian Keuangan (Ministry of Finance), Kementerian Dalam Negeri (Ministry of Domestic Affairs), Kementerian Luar Negeri (Ministry of Foreign Affairs), Kementerian Kewirausahaan (Ministry of Enterprise), Kementerian Pendidikan, Budaya dan Sumber Daya Manusia (Ministry of Education, Culture, and Human Resources Development), Kementerian Teknologi Informasi dan Komunikasi (Ministry of Technology, Information, and Communication), dan Kementerian Sosial Politik dan Hukum (Ministry of Social, Politic, and Law).