Dosen Program Studi Hubungan Internasional Hadiri the Spring Festival Gathering for ASEAN Alumni of 2019 Chinese Government Capacity Building Program

Jakarta – Pada hari Rabu 15 Januari 2020, Program Studi Hubungan Internasional Universitas Pertamina (Prodi HI UP) menghadiri undangan the Spring Festival Gathering for ASEAN Alumni of 2019 Chinese Government Capacity Building Program dari Mission of the People’s Republic of China to ASEAN. Pada kesempatan tersebut Wakil Dekan Fakultas Komunikasi dan Diplomasi, Dr Farah Mulyasari, Ketua Prodi HI UP, Dr. Indra Kusumawardhana dan dosen HI UP Fauzi Rachman mewakili fakultas dan program studi pada acara yang dimulai jam 12 siang tersebut di Ming Restaurant, lantai 5 Senayan City Mall.

Acara dibuka dengan sambutan dari Madam Jiang Qin, Chargé d’Affaires of the Chinese Mission to ASEAN. Kemudian dilanjutkan dengan makan siang bersama dengan menu masakan khas Tiongkok. Setelah itu, para hadirin diminta untuk naik ke atas panggung untuk menceritakan pengalaman masing-masing selama mengikuti kegiatan seminar China Mission to ASEAN di Tiongkok selama beberapa minggu pada tahun 2019 yang lalu. Selanjutnya, para undangan turut serta membuat video ucapan selamat tahun baru Tiongkok menggunakan Bahasa Tiongkok yang akan ditayangkan di China Central Television, pada the Spring Festival Gala. Setelah itu, diadakan sesi foto bersama seluruh tim dari the Chinese Mission to ASEAN sebelum ditutup oleh MC. Sebelum pulang, masing-masing tamu juga diberikan buah tangan.

Acara yang juga diliput oleh Metro TV dan Radio Elshinta ini diharapkan mampu mempererat hubungan kami dengan the Chinese Mission to ASEAN untuk bisa berkolaborasi terus di kemudian hari terutama dengan Universitas Pertamina dan Program Studi Hubungan Internasional. (MFAR)