news / Prestasi Mahasiswa · 10/06/2021

Prestasi Mahasiswa HI Universitas Pertamina Dalam ASEAN Youth General Forum Model United Nations

Jakartaย  10 Juni 2021 —ย  Ave Maria Georgina mahasiswi Hubungan Internasional Universitas Pertamina angkatan 2018. Berhasil meraih Most Out Standing dalam ASEAN Youth General Forum Model United Nations 5.0 yang diselenggarakan padaย  tanggal 2-4 Juni 2021. Ave sendiri pertama kali mengikuti Model United Nations iniย  di tengah pandemi covid -19.

MUN kali ini diselenggarakan bersama AYGF IPIREL dan Aveย  memilih untuk masuk ke UNSC dengan topik โ€œResponsibility and Self-Interest: The Case of Myanmarโ€™s Military Coupโ€. sasaran setiap anak MUN di UNSC adalah country allocation nya itu ada di P5, dan Aveย  terpilih sebagai delegasi myanmar.

Tentunya dalam MUN , Ave haruslah belajar untuk memposisikan diri sebagai pemerintah myanmar yang menolak intervensi dari negara lain. Dan di dalam 8 committee sessions itu Ave berhasil memasukkan kepentingan myanmar di draft resolutions dari blok AS dan UK, dan draft resolutions nya passed tanpa ada veto satupun dari P5, which mean sesuatu yang jarang terjadi di MUN UNSC. Dengan hasil kerja keras nya dari situ Ave meraih penghargaan sebagai most outstanding delegates.