news / Prestasi Mahasiswa · 02/08/2021

Mahasiswa Program Studi HI Universitas Pertamina Menang Logo Desain Pada ICT Laboratory 2021

Jakarta 1 Agustus 2021 – Priesca Aliyansyah Putri Ayu mahasiswi Hubungan Internasional Universitas Pertamina angkatan 2020, berhasil meraih Best design  sebagai pemenang design logo terbaik kategori Business logo  untuk subtema “Logo Design 101: All You Need to Know About Effective Logo Design and How to Make It“ yang diadakan oleh ALSA Local Chapter Universitas Sriwijaya dalam rangkaian  kegiatan ICT Laboratory 2021.  Logo  yang diperlombakan oleh Priesca mengangkat judul bisnis  “Pisang Dhang Cheese” .

Dalam logo tersebut, Priesca mengangkat konsep bisnis tersebut setelah menganalisis pertumbuhan pisang di Indonesia yang sangat baik. Apalagi pisang merupakan buah favorit masyarakat indonesia dan menjadi komoditas unggulan negara. Karena selalu ada di setiap saat, maka pisang sering dimakan segar, diolah menjadi kolak,  dibakar, dikukus, atau dibuat menjadi berbagai macam varian makanan . Pisang juga dapat dimakan dalam berbagai cara, mulai dari dibuat kue, digoreng, dan direbus. Untuk menambah nilai dari pisang tersebut maka dapat menambahan sentuhan keju. Keju sendiri terbuat dari susu yang memiliki beragam bentuk dan rasa sesuai dengan susu yang digunakan. Oleh karena itu, keju masih memiliki beberapa kandungan yang hampir sama dengan susu yang digunakan tersebut sehingga sangat pas apabila di sandingkan dengan pisang.

 

Pada logo yang di lombakan, Priesca membuat animasi pisang dan keju serta nama produk dengan perpaduan warna yang ciamik serta menampilkan sketsa dari awal pembuatan hingga menjadi logo bisnis yang menarik perhatian juri. Sehingga logo bisnis dengan judul “Pisang Dhang Cheese” dapat menyabet kategori Best Design dan mendapatkan hadiah serta penghargaan langsung oleh ALSA Local Chapter Universitas Sriwijaya. Acara ini turut diliput oleh Kompas Palembang dan Media Sriwijaya News.